Selasa, 14 Juni 2016

Man jadda wa jadda..

Hidup yang gue jalanin bukanlah hidup yang mudah, ya mungkin setiap orang memiliki masalahnya sendiri. Gue pengen banget nyurahin isi hati gue pagi ini. Saat ini kondisi keluarga gue tepatnya kondisi ekonomi keluarga gue lagi dalam keadaan miris. Pasalnya, duit nyokap sm bokap ditilep sama adik bokap sendiri yang skrg entah dimana keberadaannya, bukan cuma duit bokap sih sebenernya, tapi duit banyak orang juga, jumlahnya hampir 3M. Entah darimana duit sebanyak itu mesti didapetin, sampe akhirnya semua keluarga gue hancur, nenek gue ditagihin orang terus setiap hari sampe hampir terjadi penculikan, bibi gue, bokap gue semuanya ikut pusing masalah paman gue yang penipu itu.
Oke balik lagi ke persoalan keluarga gue, saat ini nyokap sudah menjual rumah dengan harga yang bisa dibilang sangat murah, tapi alhamdulillahnya skrg udah ada gantinya, cuman emang lebih kecil, sempit, jelek dsb. tapi hal itu mesti disyukurin yang penting kita punya tempat tinggal . Emang dasar nyokap sma bokap yang gamau punya rumah kek begitu, akhirnya mereka mutusin buat minjem duit ke bank dengan jumlah yang besar ceritanya buat ngerenov rumah itu. Tapi, musibah dateng lagi, nenek gue sakit parah, komplikasi sana sini. Nenek gue yang dari nyokap itu cuma punya satu anak, yaitu nyokap doang, otomatis yang mesti ngebiayain semua pengobatannya ya nyokap, karena suami nenek gue pengangguran kelas berat. akhirnya duit yang mestinya buat renov rumah itu dipake nenek gue, dan didalamnya ada duit buat kosan gue. Ceritanya skrg gue lg nunggu pengumuman di UPI, pengumuman pascasarjana. Feeling guesih keterima mengingat disini sistemnya gapake kuota. Yaa semoga saja. Tapi, kalau sampe gue keterima, beban gue, nyokap bertambah, entah gue yang selalu apes atau emang ga ada beasiswa berpihak ke gue, gue gadapet beasiswa buat S2. padahal itu gue butuh banget, nyari diinternet udah, tapi ttep aja bukan rejeki gue kaliya, ga ada, ga dapet.
Kosan belum, buat biaya masuk pascasarjana ga ada. duit darimana ini................................... yaAllah yaRabb, hamba pasrahkan semuanya padamu.. tapi hamba juga akan berusaha untuk ituuu.....

gue yakin sih, kalau gue udah niat, gue punya kesungguhan, Allah pasti ngasih jalan mau darimanapun juga.. i hope..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar